Pisces's BLog: Makna Cinta (Versi aku)

26 Oktober 2009

Makna Cinta (Versi aku)

Cinta? Ah tau apa aku tentang cinta. Jika kau bertanya seberapa dalam ku mengerti ilmu cinta mungkinkah dalam cinta ada teori? Yang aku tau dalam hal cinta tak perlu guru untuk mengajari bagaimana memaknai cinta.

Terkadang, cinta buat kita bangga akan keberadaanya, “ini lho cinta ku, dia begini begitu”. Nampak tiada cacat. Sesempurna itukah cinta? Mereka teramat nyaman dengan pasangannya dengan status yang mereka juga ngga’ ngerti asal mulanya “ pacaran”. Ehm, jika aku boleh berkomentar buat apa kita membanggakan sesuatu yang belum pasti jadi milik kita. Bukankah cinta yang terajut dalam suatu ikatan suci “pernikahan” jauh lebih berarti dibanding dengan apa yang sedang mereka jalani sekarang. Lalu, apa yang bisa mereka banggakan dari sesuatu yang belum jelas kelanjutannya.

Di sini aku berbicara bukan karena aku tidak percaya akan dasyatnya cinta. Aku pun pernah merasakannya. Namun, satu pertanyaanku “ seberapa pentingkah kita mengumbar cinta dan menunjukkannya. Dia kan pacaran sama si A, si C itu kan pacarnya si B”. suatu yang teramat tidak penting menurutku. Bagiku cinta tak lain hanyalah sebuah rasa yang saling dimiliki oleh dua orang yang lagi jatuh cinta. Jadi buat apa cinta diomongin toh yang menjalani cuma antara kita dengan pasangan yang kita cintai tapi aku menghargai pendapat orang-orang yang beragam untuk memaknai sebuah cerita cinta karena tujuaannya sama yaitu menuju kebahagian. Semoga cinta yang kini engkau jalani akan jadi cinta sejati.

NB: Bukan suatu hal yang salah jika kita berusaha mendapatkan orang yang kita inginkan (cintai). Hanya saja kita jangan terlalu optimis dengan melupakan bahwa ada factor X, yaitu kekuatan ilahiyyah yang sesungguhnya sangat menentukan dalam proses pencarian kita.

0 komentar:

Don't click here!